News  

DPRD Kota Bogor Usulkan 3 Kandidat Pj Wali Kota ke Kemendagri

pj wali kota bogor
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogoran.com –  DPRD Kota Bogor mengusulkan 3 kandidat untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan terdapat tiga nama yang saat ini sudah diusulkan ke Kemendagri.

Tiga nama tersebut nantinya akan menjadi penjabat yang akan menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya dan wakilnya Dedie A Rachim yang akan berakhir pada akhir Desember 2023.

Ketiga nama itu adalah Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor. Kemudian, ada Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan Bogor Erwin Wicaksono dan Kepala BPTJ Kememhub Suharto.

“Penjabat Wali Kota Bogor harus memiliki pengalaman yang tinggi di pemerintahan agar mampu segera bekerja secara maksimal,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Atang menjelaskan terdapat beberapa nama yang sempat muncul, yakni Syarifah Sofiah, Heri Antasari sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat.

Terakhir Teppy Wawan Dharmawan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, merupakan usulan dari Pemrov Jabar.

“Iya sepertinya nama-nama itu (calon Pj Wali Kota Bogor) yang dari Gubernur,” kata Atang Trisnanto.

Politisi PKS Kota Bogor tersebut menambahkan, kriteria Penjabat Wali Kota Bogor harus memiliki pengalaman yang tinggi di pemerintahan.

Kemudian, Penjabat Wali Kota Bogor harus memiliki banyak jaringan dan hubungan yang baik dengan pemerintah pusat (kementerian, lembaga negara, lembaga tinggi negara) maupun provinsi.

“Sehingga akan mempermudah proses pengambilan keputusan maupun akses program,” imbuhnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *