News  

Pemkab Bogor Salurkan Ribuan Springbed untuk Pesantren di Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor springbed
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyalurkan 2.500 springbed untuk 18 pesantren.(Albin/Bogordaily.net).

Bogoran.com  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyalurkan bantuan springbed untuk pesantren di wilayah Kabupaten Bogor, pada Jumat 15 Desember 2023.

Terdapat 2.500 springbed yang merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Zinus Global Indonesia. Perusahaan tersebut memproduksi dan mendistribusikan kasur pegas dan kasur busa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan bantuan berupa kasur tersebut akan disalurkan ke 18 pondok pesantren (ponpes). Tujuannya yakni untuk menunjang sarana pendidikan.

“Kami akan salurkan dan diutamakan kepada pesantren-pesantren salafiyah, ponpes yang tidak seperti yayasan besar. Dan ini supaya dimanfaatkan oleh santri kita dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Burhanudin, Jumat 15 Desember 2023.

Sementara itu, Koordinator CSR PT Zinus Global Indonesia, Erick menjelaskan, pemberian bantuan tersebut diberikan dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan keempat.

Ia menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian langsung terhadap masyarakat.

“Kita telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan  setiap tahun ada program CSR fokusnya ganti-ganti, dan ini bidang pendidikan. Serta bantuan ini sudah kita kalkulasi ada sekitar 2.500 springbed,” ungkap Erick.(Albin Pandita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *