News  

Disdukcapil Kota Bogor Kejar Target Perekaman KTP Pemilih Pemula

Pelayanan Disdukcapil Kota Bogor di Jalan Raya Pandu Raya. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogoran.com   Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor mengejar target untuk perekaman KTP khususnya pemilih pemula.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya menyiapkan strategi atau cara untuk mengejar target tersebut.

“Pelayanan yang biasanya dibuka hingga pukul 4 sore saja, kini diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB untuk KTP pemilih pemula,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan, Selasa 6 Februari 2024.

Ganjar Gunawan menjelaskan perpanjangan layanan ini dibuka pihaknya pada sejak Senin 5 Februari hingga Rabu 7 Februari 2024.

Perpanjangan layanan ini tidak hanya dibuka di Kantor Disdukcapil saja namun juga di 5 kecamatan lain se-Kota Bogor.

“Kami mohon bisa dimanfaatkan kesempatan ini. Kami mengimbau masyarakat terutama pemuda untuk segera melakukan perekaman KTP elektronik,” imbuhnya.

Untuk mendapat pelayanan ini, kata Ganjar, masyarakat hanya perlu berpakaian rapi dan membawa fotocopy Kartu Keluarga dan isi daftar kehadiran.

Pada Pemilu 2024 ini, Ganjar menyebut Kota Bogor memiliki target perekaman KTP pemilih pemula hingga 25.700 orang.

“Upaya pengejaran target KTP pemilih pemula bertujuan untuk mencegah hilangnya hak suara para remaja yang masuk di rentang usia 16-17 tahun itu,” ujar Ganjar

Ia pun mengimbau masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan KTP pemilih pemula itu.

Karena selain mendapatkan hak suara, pemilik KTP-El ini juga dapat menerima layanan publik lain, salah satunya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). (Muhammad Irfan Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *