News  

Nyangkut di Talang Air, Truk Kontainer Timpa Mobil Suami Istri

Truk Kontainer Tersangkut Talang Air
Truk Kontainer Tersangkut Talang Air (Dok. Satlantas Polresta Bogor Kota)

Bogoran.com – Pada Senin, 31 Juli 2023, terjadi insiden sebuah truk kontainer tersangkut pada talang air di Jalan KS. Tubun, Kota Bogor, Jawa Barat.

Benturan yang keras menyebabkan peti kemas yang diangkut truk kontainer tersebut terlepas dan menimpa mobil yang berada persis di belakangnya.

Akibat dari insiden ini, mobil Toyota Rush yang ditumpangi pasangan suami istri mengalami kerusakan parah.

Kaca bagian depan dan samping mobil tersebut pecah. Dan sang istri bernama Maria Fransiska (38) mengalami luka dalam kecelakaan tersebut.

Melansir dari Liputan6.com, Kompol Galih Apria, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota memberikan keterangan terkait insiden ini.

Ia mengatakan peristiwa ini berawal dari sebuah kendaraan truk kontainer dengan nomor polisi B-9223-FEH, yang sedang membawa peti kemas kosong, melaju dari Warung Jambu menuju Simpang Talang.

Namun, seorang sopir bernama Sugilar (38) diduga lalai karena tidak memperhatikan ketinggian kontainernya melebihi batas talang.

Sehingga peti kemasnya tersangkut ketika melintasi jembatan dan kontainernya bergeser ke belakang.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini menyebabkan lalu lintas kendaraan di sepanjang jalan KS Tubun, Kota Bogor macet total.

Kendaraan yang terjebak dalam kemacetan ini membentuk antrean panjang hingga mencapai Simpang Pomad di Jalan Raya Jakarta Bogor.

Di sisi lain, di Jalan Raya Sukahati kemacetan kendaraan membentang hingga Kawasan Pasir Jambu.

Kemacetan semakin parah ketika jalan ditutup untuk mengevakusi truknya. Pengendara sepeda motor yang terjebak dalam kemacetan secara berulang membunyikan klakson.

Mereka meminta petugas untuk bergegas menyelesaikan proses evakuasi truknya.

Selang 2 jam truk kontainer dan mobil berhasil dievakuasi. Walaupun sebelumnya petugas sempat kesusahan saat mengevakuasi truk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *