Tekno  

WordPad Dihapus dari Windows 11, Apa Alternatif Terbaik untuk Pengolahan Teks?

WordPad Dihapus dari Windows 11
Tampilan Logo WordPad (tutorialpandit.com)

Bogoran.com – Pada awal bulan September ini, Microsoft memberikan berita yang menghebohkan dengan mengumumkan bahwa WordPad, tidak hanya akan ditinggalkan tanpa pembaruan, tetapi juga akan dihapus sepenuhnya dari Windows 11.

Melalui posting resmi di laman mereka pada Jumat lalu, Microsoft telah mengumumkan bahwa WordPad tidak akan menerima pembaruan lagi. WordPad juga akan dihapus pada pembaruan Windows yang akan datang.

Microsoft menyarankan pengguna untuk menggunakan Microsoft Word untuk dokumen teks yang lebih kompleks seperti .doc dan .rtf. Sementara Windows Notepad cocok untuk dokumen teks sederhana seperti .txt.

Apa itu WordPad?

Sebagai informasi tambahan, WordPad adalah aplikasi pengolah teks sederhana yang sering digunakan oleh pengguna Windows yang tidak memiliki Microsoft Word terinstal.

WordPad sebenarnya adalah penerus dari aplikasi pengolah teks sebelumnya bernama Microsoft Write, yang telah ada sejak era Windows 1.0.

Fitur Microsoft Write sangat terbatas dan hanya kompatibel pada format dokumen WRI. Ketika Windows 95 dirilis, WordPad kemudian menggantikan peran Microsoft Write.

Menggunakan WordPad, pengguna diberikan kemampuan untuk melakukan berbagai tindakan seperti mengubah font, memformat teks tebal atau miring, membuat daftar berpoin, atau mengatur teks sejajar ke kiri, kanan, atau tengah halaman.

WordPad juga memiliki dukungan untuk menambahkan gambar dan menyediakan fungsi menggambar dasar.

WordPad bisa digunakan untuk membuka format dokumen seperti RTF, DOC, ODT, dan TXT. Namun, aplikasi ini memiliki keterbatasan dalam hal fitur lanjutan seperti pengecekan ejaan atau pembuatan tabel. Untuk fitur yang lebih lengkap, disarankan pengguna beralih ke Microsoft Word.

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *