News  

485 Aparatur Desa Pemkab Bogor Diwisuda di IPB

wisuda aparatur desa Bogor
Aparatur desa yang telah menyelesaikan sekolah Pemerintah Desa Angkatan III Tahun 2023 diwisudah di IPB University Kecamatan Dramaga, Rabu 20 Desember 2023. (Albin/Bogordaily.net)

Bogoran.com  Ratusan aparatur desa yang telah menyelesaikan sekolah Pemerintah Desa Angkatan III Tahun 2023 diwisuda di IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor Rabu, 20 Desember 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, telah memberikan kepercayaan penuh kepada desa untuk mengelola anggaran dari berbagai sumber.

Menurutnya, dengan kewenangan yang demikian besar, maka kualitas sumber daya aparatur desa yang handal sangat diperlukan.

“Selamat kepada para kades dan peserta program Sekolah Pemerintahan Desa Angkatan III yang telah diwisuda. Saya harap ilmu yang yang diperoleh dapat betul-betul diterapkan untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan desa yang baik,” kata Burhanudin, Rabu 20 Desember 2023.

Ia juga menyampaikan terima kasih, kepada Rektor IPB University beserta jajaran, ketua Pusat Studi Pengembangan Pertanian dan Pedesaan (PSP3). Lalu Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) University. Atas terselenggaranya kerja sama dalam sekolah pemerintahan desa tersebut.

“Saya harap ke depannya meskipun telah berganti kepala daerah program Sekolah Pemerintahan Desa dan Samisade dapat terus berlanjut. Demi mewujudkan masyarakat desa yang maju, mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Sebagai informasi, Sekolah Pemerintah Desa tahun 2023 angkatan ketiga diikuti 180 orang aparatur desa. Terdiri dari 60 kepala desa, 60 operator spasial dan 60 operator sosiali.

Sehingga total dari angkatan pertama hingga angkatan III sebanyak 485 aparatur desa yang telah mengikuti program Sekolah Pemerintah Desa. (Albin Pandita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *