News  

KPU Kota Bogor Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

surat suara pemilu 2024 Bogor
Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin. (Dimas/Bogordaily.net)

Bogoran.com–   KPU Kota Bogor mulai melakukan sortir dan lipat surat suara untuk Pemilu 2024. Kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memulai tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu pada Senin, 8 Januari 2024.

Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin mengatakan pada hari pertama ini, KPU Kota Bogor melakukan sortir dan lipat untuk surat suara untuk pemilihan DPR RI dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan hari ini adalah penyortiran dan pelipatan surat suara untuk DPR RI dapil Kota  Bogor dan Kabupaten Cianjur,” ujar M Habibi Zaenal Arifin kepada wartawan.

Habibi menjelaskan pihaknya melibatkan elemen masyarakat dengan total 1.114 orang. Mereka yang menjadi petugas sortir dan lipat kata Habibi telah melalui proses skrining terlebih dulu.

“Harus netral dan tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun,” imbuhnya.

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu di Kota Bogor.(Dimas/Bogordaily.net)

Sementara itu kegiatan sortir dan lipat surat suara pemilu berlangsung di dua lokasi. Yakni di Gedung Wanita dan di Gudang KPU Kota Bogor dengan total 1.114 orang yang dibagi dalam 2 shift setiap harinya.

Petugas sortir dan lipat (sorlip) berasal dari elemen masyarakat dengan ketentuan tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun.

Ketua KPU Kota Bogor menargetkan kegiatan sortir dan lipat bisa selesai dalam waktu delapan hari ke depan.

Sementara itu dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu mendapat penjagaan ketat dari personel gabungan. Terdiri dari TNI Polri serta Bawaslu Kota Bogor.(Dimas Yuga Pratama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *