News  

Amankan Pemilu 2024, Polres Bogor Siagakan 33 Ribu Personel

Polres Bogor pemilu
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. (Albin/Bogordaily.net)

Bogoran.com   Polres Bogor bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor melepas personil pengamanan Pemilu 2024 Senin, 12 Februari 2024.

Dalam pelepasan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong,  Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan  pihaknya menyiagakan sebanyak 33 ribu personel. Termasuk TNI maupun Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu.

“Kami melepas pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan legislatif 2024 dan akan menggelar pasukan sebanyak 33 ribu pasukan. Baik itu dari TNI dan Polri yang didukung oleh Binmas, SKPD Kabupaten Bogor dan seluruh elemen masyarakat,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro di Cibinong, Senin 12 Februari 2024.

Menurut AKBP Rio Wahyu, untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya sudah mengklasifikasikan. Ada TPS yang kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

“Pengamanan yang kami lakukan berbeda-beda terhadap situasi dan kondisi serta demografi masing-masing wilayah di sekitar TPS,” jelasnya.

Polres Bogor bersama  jajaran Forkopimda bersiap mengamankan Pemilu 2024.(Albin/Bogordaily.net)

Berjalan Aman dan Damai

Kapolres juga turut meminta masyarakat untuk dapat berperan bersama dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang, agar berjalan aman dan damai.

“Kita juga melihat KPU, dan Bawaslu sudah bekerja secara luar biasa. Oleh sebab itu kami dari unsur Forkopimda Kabupaten Bogor melalui pimpinan Pj Bupati siap mendukung penyelenggaraan pemilu bersama Bawaslu untuk bisa mensukseskan,” ujar AKBP Rio Wahyu.

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan salah satu tahapan yang sangat kritis pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan personel yang ditugaskan di lapangan terutama di masing-masing TPS se-Kabupaten Bogor.

“Melalui apel ini kita ingin mematangkan persiapan personel yang akan ditugaskan. Khususnya pengamanan di TPS masing-masing dan mengawal kelancaran tahapan pemungutan suara. Agar senantiasa memastikan terciptanya suasana kondusif, keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara nanti,” kata Asmawa Tosepu dalam sambutanya, Senin, 12 Februari 2024.

“Karena ini tahapan paling krusial dan tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” sambungnya.

Pj Bupati Bogor mengingatkan kepada seluruh yang ditugaskan baik pengamanan maupun penyelenggara dalam pesta demokrasi adalah amanah dan kepercayaan, yang diberikan. Sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Selamat bertugas kepada seluruh personil yang diberi amanah, tanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS dengan maksimal. Semoga ini adalah bagian kontribusi kita sebagai warga negara, sebagai aparat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten Bogor,” jelas Asmawa.(Albin Pandita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *